Sabtu, 28 September 2013

percaya diri

Bagaimana Anda tahu jika Anda penderita dari kurangnya rasa percaya diri atau harga diri rendah ? Tidak ada beberapa lampu yang berkedip  atau jahat ruam yang muncul saat Anda ada di sana! Teman dan keluarga tidak akan memukul Anda  ,Bahkan jika Anda percaya Anda lakukan, Anda berdiri di depan teman-teman atau rekan kerja dan mengucapkan  selalu mengatakan  semangat dan percaya diri,
Ini kisah nyata Ada cerita menarik dan ini  dunia pekerjaan di jepara jawa tengah.
di salah satu perusahaan PT.   di desa bawu mojo.

Sebut saja namanya  Munaf (bukan nama asli) ,karyawan itu  berinisial (H) saya selalu di katain  rendah dalam pekerjaan saya  , padahal saya punya prinsip yang kuat dalam komitmen kerja .
motto saya  memiliki pekerjaan yang baik , hubungan dengan keluarga yang baik ,bahkan kemampuan saya bisa dikatakan bisa menyesuaikan dengan mereka  padahal saya karyawan training kerja  dengan interview dan tes yang ketat hasilnya lolos dan masuk .

Memamg sih kurangnya percaya diri itu bisa menyebabkan fatal dalam mengerjakan hal  apalagi dalam dunia kerja .waktu di perusahan  itu saya menghadapi karyawan  600 jiwa tanpa ada yang saya kenal satupun,dari rumah dengan naik motor menuju  kerja saya selalu percaya diri karna tujuan saya bener-bener cari sesuap nasi demi anak istri ku.

Dikemudian hari waktu 3 hari  teman staf sprofesi saya kayak kurang welcome kesaya , selisi 3 hari saya suda di kerjaian ini itu, wah pekerjaan macam mana kok g,pada kompak padahal demi meningkatnya PT.

soalnya kalu di lihat dari cara kerja pada suka cari muka di depan meneger , dan terbukti perna saya Rekam pakai CCTV pribadi ku  ,padahal dalam hati saya mengatakan orang seperti itu giatnya paling jika di lihat meneger maupun bos, maaf ya bagi  pembaca ini cerita pribadi saya.kalau ada kesamaan di maklumi saja,
kita di gaji , kita di terima sebagai pekerja itu seharusnya suda otomatis dengan tugas-tugasnya tanpa
bagaimana saya tetap pada pendirian saya ,suatu ketika saya pernah di kerjain sama karyawan yang namanya Munaf (bukan nama asli ) saya selalu percaya diri dan saya yaqin pasti nanti di kasih jawaban yang baik.
singkat cerita
hari suda berjalan hampir 2 bulan kalau tidak salah waktu itu bulan puasa ,kurang 7 hari mau lebaran,dan saya waktu itu percaya diri kalau gajian rencana  buat Mudik.
saya berani berkorban supaya tidak berlarut -larut dengan sestem kinerjanya pesaing ,saya takutnya perusahan nanti kena dampaknya ,saya percaya diri dan tegas dalam mengambil sikap mengundurkan diri  di atas kertas , tanpa melakukan kesalahan , Dengan kata motivasi dari temen yang lain''sukses itu bukan di paksakan tapi di coba dan di jalani''

dan isi perut bukan hanya nasi ,tapi singkong juga bisa , intinya yang penting halal
dengan motivasi yang saya dengar waktu itu '' isi perut bukan hanya nasi,''  cari makan bukan hanya lewat pekerjaan ini saja  tapi pekerjaan-pekerjaan yang di sajikan tuhan  masih banyak, begitu kata orang bijak yang pernah saya ajak shering'' dia selalu mengatakan kamu harus (saya percaya diri )jauhi manusia yang menurut kamu   munafik ,gunakanlah  prinsip Ketuhanan, janganlah merasa  kurang percaya diri tidak dapat makan , dan janganlah bertuhankan satu pekerjaan ,tanpa di perusahaan jangan merasa  tidak bisa makan. karna Tuhan maha memberi lewat apapun asal  saling asih ,dan berbagi ,dan percaya diri lah bahwa  tidak minta pun TUHAN tetap memberi dan memfasilitasi Hamba-hambanya .itu kata-kata yang menjadi ingatan motivasi saya selama ini .

Ada pepatah yang membuat saya tersenyum '
JIKA ADA YANG MENGAMBIL SESUATU DI TANGANMU BERARTI DIA AKAN MENGGANTIKAN MU YANG TERBAIK, mudah-mudahan pepatah itu yang saya jalani sekarang ini , dan menjadi percaya diri dalam hidup dan di gantikan yang terbaik.
Di mana pun muncul, yakinlah bahwa saya tidak sendirian .
Buat kalian semua
Jika Anda merasa mungkin tidak memiliki kepercayaan diri , memeriksa melalui pertanyaan-pertanyaan berikut dan melihat mana yang paling sesuai dengan perilaku Anda . Ini mungkin ada beberapa , mungkin beberapa , intinya adalah , untuk mulai mengidentifikasi situasi dan perlahan-lahan bekerja pada bidang-bidang . - Apakah Anda mengatakan Anda adalah seorang pengambil risiko , atau apa yang Anda inginkan untuk tinggal dalam zona kenyamanan Anda karena takut gagal?

-Apakah pilihan Anda sendiri , atau Anda membiarkan diri terombang-ambing oleh orang di sekitar Anda dan harapan mereka? - Apakah Anda nyaman untuk mengakui kesalahan , atau Anda mencoba dan menyembunyikan mereka dalam takut malu ? - Apakah Anda menerima pujian dengan mudah , atau Anda bermain mereka turun ?

Apakah Anda orang mengatakan kekuatan Anda nyaman atau Anda lebih suka memberitahu mereka bagaimana sampah Anda pada hal-hal?

Ini serangkaian pertanyaan singkat tidak akan meyakinkan membuktikan bahwa Anda memiliki kepercayaan diri yang rendah , meskipun mungkin mereka dapat membantu Anda mengenali area di mana Anda sedang mengizinkan rasa percaya diri Anda untuk mencelupkan . Menyadari Anda mungkin menderita dari harga diri rendah atau kepercayaan adalah langkah pertama untuk mengubah jalur Anda berada.

Lalu seperti apa pun , baik itu hobi , hubungan , pekerjaan atau mimpi , itu turun kepada Anda untuk mengambil tanggung jawab , dimasukkan ke dalam upaya dan mencari solusi . Saya menyediakan artikel ini buat kita dan yang kurang percaya diri dalam kehidupanya
saya hanya sedikit  berbagi ,saya belajar dari secuil pengalaman .
layanan pelatihan ahli yang mengkhususkan diri dalam meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri  anda bisa menggunakan Terapi yang saya pakai sekarang .
Meningkatkan rasa percaya diri. Menghilangkan rasa cemas, panik, gelisah, minder, takut, grogi, dan gugup.dan membuat hidup anda tidak bergantungan dengan satu hal yakinlah TUHAN selalu memberi jalan terbaik.



Terima kasih ''




Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))