Sabtu, 28 September 2013

Membangun percaya diri

Anda berjalan di sebuah ruangan yang penuh sesak hanya melakukan hal Anda , mengurus bisnis Anda sendiri . Tapi ada pembicaraan yang terjadi di dalam diri Anda . Terus-menerus berusaha untuk menafsirkan bagaimana orang lain melihat Anda . Bagaimana mereka memandang penampilan dan perilaku . Keyakinan yang dibangun berdasarkan pengalaman Anda .

Otak Anda selalu menciptakan pola dan karena standar tinggi yang diselenggarakan oleh masyarakat , keyakinan dibuat kadang-kadang dapat merusak kesejahteraan Anda . Ada kabar baik sekalipun. Anda dapat mengubah keyakinan negatif dengan kekuatan pikiran . Seperti biasa , lebih mudah untuk mengatakan ini daripada melakukannya .

Ada beberapa langkah yang terlibat dan mungkin memakan waktu , tetapi Anda akan dihargai dengan pandangan yang lebih positif dan kepercayaan baru ditemukan . Langkah satu : Sadari Hal ini sulit pada awalnya .

Banyak negatif self-talk terjadi tanpa disadari karena itu diprogram sebagai respon terhadap situasi tertentu . Jadi Anda benar-benar harus mengawasi keluar untuk ini . Setiap kali Anda menangkap suara di dalam kepala Anda mengatakan sesuatu yang negatif , membawa kesadaran Anda untuk itu .

Misalnya , pikiran seperti : " Saya benar-benar payah kimia . " atau "Saya tidak menarik " Menuliskan itu sebagai catatan dalam telepon atau di selembar kertas. Lakukan ini setiap kali Anda memiliki pikiran negatif tentang diri Anda . Setelah melakukan hal ini selama beberapa hari , coba perhatikan pola dalam pembicaraan diri Anda . Apakah Anda puas dengan keyakinan saat Anda pegang tentang diri Anda ? Langkah kedua:

Mengidentifikasi bukti keyakinan Ini mungkin keyakinan ini tidak bangkit keluar dari biru . Sangat penting untuk mengidentifikasi bukti yang mengarah pada keyakinan negatif . Kemungkinan bukti untuk contoh di atas :
Aku mendapat nilai yang buruk pada dua tes kimia berturut-turut atau saya menjawab pertanyaan yang salah di kelas Aku belum pernah berkencan di bulan Langkah ketiga : Re -frame bukti untuk keyakinan Sekarang bahwa Anda telah mengidentifikasi bukti keyakinan Anda dapat kembali bingkai itu .

Dengan kata lain , Anda ingin mencari alasan mengapa bukti miskin atau tidak meyakinkan .
Saya tidak mempersiapkan sama sekali untuk tes , saya tahu saya bisa berbuat lebih baik . Bahkan orang paling cerdas mendapatkan pertanyaan salah kadang-kadang . Aku tidak benar-benar menempatkan diri di luar sana untuk bertemu orang baru .

Langkah empat :
Telinga manusia memiliki keterbatasan kemampuan pendengaran berdasarkan besar kecil frekuensi bunyi yang didengar. Frekuensi bunyi yang dapat didengar oleh manusia normal disebut dengan frekuensi audio. Batas terkecil disebut dengan Frekuensi Infrasonic, yaitu dibawah 20 hz, sedangkan batas terbesar disebut Frekuensi Ultrasonic yaitu diatas 20.000 hz. Di sini kami ingin sampaikan bahwa sepetinya ada hal penting yang tidak dibahas di buku pelajaran IPA waktu SMU, yaitu bahwa gelombang yang diluar batas pendengaran manusia (pendengaran pikiran sadar), sebetulnya bisa didengarkan oleh alam bawah sadar.metode dengan terapi, CD percaya diri ini bisa bertambahnya keberanian dan kepercayaan diri. Saya sendiri pun sering mendengarkan CD ini apabila saya membutuhkan keberanian lebih untuk menghadapi suatu tugas yang menantang atau untuk menghadapi permasalahan dengan berani dan percaya diri .

Langkah Kelima :
Ganti keyakinan negatif dengan yang positif baru Melihat bukti re - berbingkai , kita dapat mulai melihat cahaya . Ada alternatif untuk proses-proses pikiran negatif .
 Sekarang kita akan mengganti kepercayaan asli dengan pikiran positif baru: Saya seorang mahasiswa kimia baik . Jika saya membuat pikiran saya untuk itu dan menghabiskan waktu belajar , saya bisa melakukan sebaik yang saya inginkan . Aku tahu aku menarik dan ada banyak mitra potensial di luarsana untukku .

Mengidentifikasi bukti untuk keyakinan baru Setelah Anda membangun keyakinan-keyakinan baru yang positif , Anda akan ingin memperkuat mereka sehingga mereka akan menempel . Perhatikan apa pun di lingkungan Anda yang memberikan bukti bagi mereka .

Melanjutkan contoh di atas : 
Saya melakukan pekerjaan kimia saya malam ini dan saya benar-benar mengerti semua pertanyaan , aku hampir tidak harus menggunakan buku atau catatan kelas . Saya bisa membantu siswa lain dengan bagian dari pekerjaan mereka tidak mengerti Banyak mitra potensial telah menunjukkan tanda-tanda bunga - banyak kontak mata dan tersenyum Seseorang berkomentar tentang betapa senangnya aku melihat hari ini Sekarang giliran Anda .

Gunakan langkah-langkah dan membentuk kembali pemikiran Anda untuk membangun kepercayaan dan bekerja menuju kedamaian batin .


Terima kasih''
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))